Cegah Penularan Corona, Kabupaten Bima Bentuk Tim Terpadu

Ilustrasi Virus (Suarantbcom/ist)

Bima (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima telah membentuk tim terpadu untuk mencegah penularan virus corona. Dinas Kesehatann (Dikes) ditunjuk sebagai posko penanganan awal virus corona yang berasal dari kota Wuhan Tiongkok itu.

Kepala Dikes Kabupaten Bima, dr Ganis Kristianto mengaku, meski Kabupaten Bima bebas, aman atau tidak ditemukan kasus tersebut, namun perlu dibentuk tim sebagai langkah antisipasi.

Iklan

“Sudah satu Bulan lebih tim untuk mencegah corona kita bentuk,” katanya kepada Suara NTB, Jumat, 6 Maret 2020.

Selain itu Ia mengaku, pihaknya juga telah menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) standar keamanan melindungi dari virus corona. Serta SDM Tim, alat-alat medis hingga ruang isolasi. “Semuanya sudah kita persiapkan,” katanya.

Sementara Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengaku pihaknya telah mengeluarkan surat himbauan sebagai langkah antisipasi wabah virus corona. “Sudah kita keluarkan himbauan dan surat edarannya,” kata Bupati.

Bahkan lanjutnya, Ia mengaku sudah mengecek langsung ruangan isolasi di RSUD Bima, yang ditunjuk oleh Kemetrian Kesehatan (Kemenkes) sebagai rumah sakit rujukan tangani pasien corona.

“Saya harap semua pihak tidak panik ataupun percaya isu hoax tentang corona di sosial media, sebelum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak berwenang,” pungkasnya. (uki)