Cegah Klaster Perkantoran, Gedung Kemenag NTB Disemprot

Suasana penyemprotan disinfektan di gedung Kanwil Kemenag NTB. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Guna mencegah terjadinya klaster perkantoran di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB, seluruh ruangan di tempat itu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim BPBD Kota Mataram. Seluruh ruang kerja di lantai atas dan bawah tak terkecuali musala dan toilet disemprot dengan cairan disinfektan oleh petugas dari BPBD Kota Mataram

Kasubag Umum dan Humas Kemenag NTB Muliarta, mengungkapkan jika tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di klaster perkantoran. Terlebih lagi setelah Hari Raya Idul Fitri.

Iklan

Tentunya perlu diwaspadai kemungkinan adanya potensi peningkatan penularan Covid-19. Oleh karenanya BPBD Kota Mataram terus berupaya melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala ke berbagai wilayah perkantoran, sekolah, pemukiman penduduk, tempat ibadah, dan area publik lainnya untuk memastikan benar benar steril dari potensi penularan Covid-19.

Diakuinya, keseriusan dan kesiapsiagaan pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona terlihat dari penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah secara berkala. Selain itu imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk taat menjalani prokes, meniadakan aktivitas yang mengundang banyak kerumunan, sampai adanya larangan mudik di mana tujuan dari larangan mudik adalah menghindari lonjakan kasus Covid-19 akibat mobilitas masyarakat yang terjadi saat mudik.

Muliarta pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas dari BPBD Kota Mataram yang telah melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Muliarta juga menambahkan jika pihaknya terus berupaya melaksanakan prokes 5 M secara ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. (dys)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional