Cegah Klaster Penyeberangan, Wagub NTB Sidak Pelabuhan

Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Setelah meresmikan Samsat Perizinan Kapal Perikanan Pertama di Indonesia di Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya,  Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah selanjutnya melakukan sidak penggunaan masker di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur (Lotim).

Tak tanggung-tanggung, seluruh penumpang kapal didatangi satu-persatu. Tidak hanya penumpang kapal, Wagub yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi NTB itu juga mendatangi petugas hingga kapten kapal.

Iklan

‘’Tetap gunakan masker ya, denda bagi yang tidak menggunakan masker sudah mulai diberlakukan,’’ Wagub mengingatkan penumpang kapal, Jumat, 18 September 2020.

Jangan sampai, lanjut Rohmi, di NTB ini muncul kluster penyeberangan. Kasus Covid-19 di Provinsi NTB yang mulai melandai tersebut harus terus menurun. Maka dari itu, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak serta konsistensi masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

‘’Ini butuh kerja bersama. Butuh konsistensi kita semua untuk tetap menggunakan masker,’’ ungkapnya.

Didampingi Kadis Perhubungan, Kadis Perikanan, Karo Humas, dan Polairud, Wagub berkeliling dari kapal menuju tempat perbelanjaan di pelabuhan tersebut. ‘’Ingat, yang berjualan atupun pembeli harus gunakan masker, jaga kesehatan,’’ pesannya. (r)