Cegah Curanmor, Polres Sumbawa Patroli ke Rumah Warga

Kegiatan patroli Polres Sumbawa ke wilayah perumahan warga untuk mengantisipasi Curanmor.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Polres Sumbawa melalui Unit Patroli Samapta intensifkan patroli ke sejumlah tempat rawan hingga ke perumahan warga di seputaran Kota Sumbawa, Minggu malam.

Dalam mengantisipasi tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada malam hari hingga dini hari.

Iklan

Sebagaimana disampaikan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos, Senin, 17 Mei 2021. Kegiatan patroli tersebut untuk memberikan himbauan warga agar selalu waspada dan menyimpan dengan baik kendaraannya. Sebab celah sekecil apapun dapat dimanfatkan oleh pelaku kajahatan.

“Patroli rutin dilakukan di perumahan-perumahan dengan mengantisipasi rumah kosong dan kerawanan kejahatan seperti curanmor, agar terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi warga,” terangnya.

Selain melaksanakan patroli menggunakan kendaraan, pihaknya juga melakukan patroli jalan kaki untuk menjangkau gang dan tempat tempat yang tidak bisa dimasuki oleh kenadaraan. “Tidak hanya jalan besar, gang hingga tempat yang sulit dijangkau juga kami lakukan patroli guna memastikan situasi kamtibmas tetap aman,”ujar Kasubbag.

Sumardi juga menyampaikan dalam setiap kegiatan patroli, personel di lapangan mengutamakan patroli dialogis. Utamanya dengan warga yang berjaga malam maupun kepada  satpam yang sedang bertugas di komplek perumahan. Komunikasi dengan para warga dan petugas satpam sangat penting, karena sewaktu-waktu ada hal mencurigakan, mereka diminta segera langsung melapor ke Petugas Kepolisian. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional