Cari Gurita, Seorang Warga Hilang di Tengah Laut

Selong (Suara NTB) – Seorang warga asal kabupaten Lombok Tengah (Loteng) dikabarkan hilang di perairan laut Lombok Timur (Lotim) bernama Katan alias Amaq Marsanda (38) alamat Dusun Penggiling Iling Desa Sukadana Pujut. Korban dikabarkan hilang saat sedang mencari gurita ke tengah laut yang saat itu kondisi air sedang dalam kondisi surut.

Informasi yang dihimpun Suara NTB, korban dikabarkan hilang beberapa saat setelah bersama sekitar 30 orang lainnya mencari gurita ke tengah laut yang saat itu kondisi air laut sedang surut di Pantai Kaliantan Desa Seriwe Kecamatan Jerowaru sekitar pukul 03:00 wita. Melihat kondisi air yang sudah mulai pasang, puluhan orang yang sedang mencari gurita sambil menyelam itu langsung naik ke pinggir pantai.

Iklan

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata mereka dikejutkan dengan tidak adanya salah satu warga belum naik. Sampai saat ini, belum diketahui pasti penyebab dari hilangnya salah satu masyarakat di Pantai Kaliantan ini, apakah ditelan ombak atau kejadian lainnya.

Kapolsek Jerowaru,  Iptu. Arif Budiman, Kamis, 1 September 2016 mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses pencarian di Pantai Kaliantan. Pihaknya tetap berkoordinasi bersama Sabhara, Tim SAR dan BPBD Lotim dalam melakukan pencarian.

Kendati demikian, keberadaan korban diketahui tidak naik ke pinggir pantai sekitar pukul 05.00 Wita. Di mana saat itu, air laut sudah mulai pasang dan dianjurkan kepada semua pencari gurita untuk naik, akan tetapi pada saat itu korban tidak ditemukan ada yang naik. Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian Polsek Jarowaru dan petugas lainnya masih melakukan proses pencarian. (yon)