Cara Kepolisian Sosialisasikan Protokol Covid-19, Ikut Gotong Royong Sampai Panen Padi

Kapolsek Kopang Suherli ikut panen padi di Desa Lendang Are Kopang, Jumat, 23 Juli 2021. Cara ini merupakan salah satu cara mensosialisasikan protokol Covid-19 di tengah masyarakat. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Berbagai cara dan upaya dilakukan aparat Polres Lombok Tengah (Loteng) dalam mensosialisasikan penerapan protokol Covid-19 di tengah masyarakat. Dengan harapan bisa mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol Covid-19, sebagai salah satu upaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19. Tidak hanya sebatas menggelar patroli maupun operasi penertiban saja.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Kopang ini, di sela-sela menjalankan tugas-tugas pengamanan personel juga ikut terlibat dalam berbagai kegiatan gotong royong. Mulai dari membangun saluran drainase hingga memperbaiki waduk rakyat. Tidak cukup di situ saja, jajaran Polsek Kopang dengan kondisi berseragam lengkap juga turut serta turun ke sawah membantu masyarakat untuk panen padi di Dusun Kwang Pati II Desa Lendang Ara Kecamatan Kopang

Iklan

“Misi kita hanya satu, terus menjalani silaturahmi dengn masyarakat. Sekaligus kita mensosialisasikan penerapan protokol Covid-19. Supaya masyarakat semakin disiplin,” ungkap Kapolsek Kopang, AKP Suherli, S.H., Jumat, 23 Juli 2021.

Dengan turun langsung ke masyarakat, pihaknya juga berharap bisa menyerap aspirasi dan harapan masyarakat. Tidak hanya terkait soal keamanan, tetapi juga persoalan sosial ekonomi lainya. Berbagi pengalaman serta memberikan support kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan ekonomi produktif. Terlebih saat ini masyarakat tengah dihadapkan pada persoalan pandemi Covid-19 yang masih belum jelas kapan akan berakhir.

Pihaknya berkomitmen untuk terus turun dan berada di tengah-tengah masyarakat. Berkegiatan bersama, sebagai wujud kolaborasi pilar keamanan. Sebagaimana tugas pokok kepolisian untuk memberikan pelindungan, mengayomi serta melayani masyarakat. “Dengan bersama, keamanan akan bisa terjaga,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Loteng ini.

Begitu di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, semua ujian akan bisa dilalui kalau dilakukan dengan bersama. “Jangan lengah, teruslah mematuhi standar protokol kesehatan, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbau Suherdi.

Di samping itu pihaknya juga mengajak masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang tengah digalakkan oleh pemerintah, guna menekan penyebaran Covid-19. Ia pun menegaskan kalau vaksin Covid-19, aman dan halal. Jadi masyarakat tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi.

Langkah aparat kepolisian tersebut mendapat respons positif pemerintah daerah setempat. Menurut Camat Kopang, L. Sarkin Junaidi, kolaborasi antara aparat kepolisian dengan masyarakat penting demi mensukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Untuk itu, penting kerjasama dan kolaborasi antar elemen masyarakat dengan kepolisian terus dijaga dan diperkuat. (kir)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional