Cadangan Listrik Arena Utama MTQ Digandakan

Mataram (suarantb.com) – General Manager PT. PLN Wilayah NTB, Karyawan Aji mengatakan pihaknya telah menyiapkan cadangan pasokan listrik di arena utama Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) nasional ke-26 di Islamic Center dua kali lipat. Pihak PLN telah menyiapkan dua pembangkit besar di lokasi.

“Untuk arena utama MTQ di Islamic Center kita sudah siapkan sebaik mungkin. Kita sudah siapkan dua pembangkit untuk menjaga kestabilan pasokan listrik di Islamic Center,” kata Aji dikonfirmasi Suara NTB, usai menghadap Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si di ruang kerjanya, Selasa, 26 Juli 2016.

Iklan

Pasokan listrik akan didatangkan dari pembangkit utama sebesar 1600 KW, dengan maksimal penggunaan daya sekitar 1500 KW. Aji mengatakan pihaknya memasang jaringan kabel dari pembangkit menuju lokasi-lokasi acara.

“Itupun diback-up dengan pembangkit-pembangkit kecil yang disewa dan juga pasokan dari PLN. Artinya ada double back-up khusus  untuk acara pembukaan MTQ  di Islamic Center,” tambahnya.

Selain itu, pasokan listrik pada 10 venue lainnya juga sudah disiapkan dengan menaruh genset. Namun, untuk 10 venue lain, cadangan listriknya tidak digandakan. “Jadi intinya, PLN sudah menyiapkan pasokan listrik untuk MTQ ini sebaik mungkin. Tidak menutup kemungkinan juga ada gangguan, atau kejadian  kita sudah antisipasi. Intinya PLN siap mensukseskan MTQ nasional,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si berharap jangan sampai masalah listrik mengganggu jalannya event MTQ Nasional ke-26. Ia mengingatkan, pasokan energi listrik merupakan kebutuhan vital dalam event nasional tersebut. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here