Bypass Bizam-Mandalika, Kado 3 Tahun Zul-Rohmi

Foto udara Bypass BIZAM-Mandalika Sepanjang 17,36 Kilometer

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika terus berbenah. Ruas jalan penopangnya terus diperluas dan ditingkatkan kemantapannya. Yang terbaru, ruas jalan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) ke kawasan Mandalika sepanjang 17,36 kilometer telah rampung dikerjalan. Inilah ruas jalan yang mempersingkat jarak tempuh dari bandara ke lokasi sirkuit internasional Moto GP dan Moto Bike yang berada di kawasan KEK Mandalika.

Pembangunan ruas jalan Bypass BIZAM-Mandalika menelan biaya lebih dari 800 miliar bersumber dari dana APBN. Ruas jalan ini dilengkapi overpass di 11 lokasi, dua jembatan dan tiga jembatan penyeberangan. “Tuntasnya pembangunan bypass BIZAM-Mandalika ini makin memantapkan infrastruktur jalan penopang KEK Mandalika.

Iklan

KEK Mandalika adalah kebanggaan NTB. Inilah kawasan wisata kelas dunia yang menjadi andalan pariwisata nasional. KEK Mandalika ditargetkan mampu menarik 3-5 juta wisatawan setiap tahunnya. Sejumlah event internasional pun bakal digelar. Yang paling dinanti tentu saja pagelaran Moto GP yang diagendakan 2022.

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional