Buruh Tani Bawa Sabu 52,07 Gram Ditangkap

Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB menggeledah kurir sabu, GF (kiri) dalam penangkapan di jalan perumahan Royal Madinah, Labuapi, Lombok Barat, Jumat, 20 Agustus 2021.(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Polda NTB menangkap seorang buruh tani, GN alias GF (45). Pria ini diduga jaringan peredaran narkoba. GN ditangkap dengan barang bukti 52,7 gram sabu. GN diduga merupakan orang suruhan bandar.

“Kita tangkap saat dia sedang mengantarkan barang kepada pembeli,” ucap Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra, Minggu, 22 Agustus 2021.

Iklan

GN ditangkap pada Jumat, 20 Agustus 2021 sekitar pukul 19.00 Wita. Saat ditangkap, GN sedang menunggu pembelinya di Perumahan Royal Madinah, Kuranji Dalang, Labuapi, Lombok Barat.

Penangkapan yang dipimpin Kepala Tim Opsnal Ipda Made Mas Mahayuna ini berlangsung tanpa perlawanan. Tim sudah mengamati lokasi berdasarkan informasi mengenai akan adanya transaksi narkoba.

“Dia membawa 52,07 gram sabu di dalam saku celananya sebelah kanan,” sebut Helmi. Sepeda motor Honda Vario DR 4336 ME yang dipakai GN turut diamankan. Di lokasi penangkapan, GN diinterogasi.

Diketahui bahwa GN merupakan kurir. GN disuruh seseorang berinisial MY untuk mengantarkan sabu tersebut. Pengembangan kasus beralih ke Karang Bongkot, Perampuan, Labuapi, Lombok Barat yang merupakan alamat rumah MY.

“Dia memang pada saat tim ke sana, dia tidak ada di tempat. Kita duga telah melarikan diri. Tenang saja, saya pasti akan dapatkan dia. Mau lari kemana pun juga akan kita kejar,” kata Helmi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional