Buruh Peternakan Meninggal Tersengat Listrik Genset

Jenazah Sudirman korban sengatan listrik mesin genset dibawa ke mobil jenazah usai divisum di RS Bhayangkara Mataram, Jumat, 22 Januari 2021.(Suara NTB/Humas Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Seorang buruh peternakan ayam, Sudirman (30) meninggal dunia. Pria ini diduga meninggal karena sengatan listrik. “Itu saat dia menghidupkan mesin genset,” kata Kapolsek Lingsar AKP Dewi Komala Sari, Jumat, 22 Januari 2021.

Kejadiannya pada Jumat, 22 Januari 2021 sekitar pukul 08.00 Wita. Sudirman ditemukan sudah tergeletak. Tubuhnya kemudian dilarikan ke RS Bhayangkara Mataram. “Untuk dilakukan visum,” kata Dewi.

Iklan

Hasil visum menunjukkan di badan korban terdapat luka. Yakni luka lecet di luar bibir, lebam di punggung, bercak hitam di lutut kiri, dan pendarahan aktif. “Kesimpulan sementara, luka itu akibat korban terjatuh setelah tersengat listrik,” jelas Kapolsek.

Jenazah korban dipulangkan ke rumah duka di Lombok Tengah. Pada intinya keluarga menerima korban meninggal sebagai musibah. Pemilik peternakan dimintai pertanggungjawaban. “Pemiliknya yang membiayai proses pemakaman dan memberikan santunan uang duka,” tandas Dewi. (why)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional