Buruh Lepas dan Nelayan Ditangkap, Diduga Edarkan Puluhan Butir Ekstasi dan Sabu

Kapolresta Mataram Heri Wahyudi didampingi Wakapolresta Mataram Syarif Hidayat Sabtu, 5 Desember 2021 menunjukkan tersangka dan barang bukti kasus sabu dan ekstasi jaringan residivis.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Komplotan pengedar ekstasi ditangkap. Mereka, IR alias IH (44), NR alias NS (44), dan AJ (44). Transaksi mereka di Dasan Agung, Selaparang, Mataram ketahuan polisi. Turut disita barang bukti 50 butir ekstasi dan sabu setengah ons. Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menerangkan, para pelaku ini sengaja bertransaksi di pinggir jalan sebagai bentuk pengelabuan. Modus ini dipakai pemain lama. “Salah satunya residivis,” ucapnya, Sabtu, 5 Desember 2021 didampingi Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat.

Penangkapan sepekan lalu ini dimulai dari perburuan terhadap IR, warga Dasan Agung. IR hendak pulang ke rumahnya bersama AJ. Begitu tiba di Jalan Langko, kendaraannya dihentikan paksa. Tas kresek hitam yang disimpan di celana IR diperiksa. Bungkus rokok di dalam tas kresek dipakai untuk menyimpan narkoba. Diantaranya, empat klip sabu, tiga klip berisi ekstasi masing-masing 20 butir, 20 butir, dan 10 butir berwarna krem dan merah muda berlogo kuda jingkrak.

Iklan

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama yang memimpin penangkapan langsung menginterogasi di tempat. Kemudian didapati nama NS yang belum lama keluar dari penjara. Perburuan berlanjut ke Cemara, Monjok, Mataram. Informasi penangkapan IR rupanya sudah terdengar. NS yang bekerja sebagai nelayan ini kemudian berupaya kabur. Aksi kejar-kejaran berlangsung. Hingga akhirnya NS dihentikan di Jalan Taruna Jaya, Taman Sari, Ampenan, Mataram. “NS ini yang punya barang, saat itu kabur pakai motor,” kata Heri.

Badan NS kemudian digeledah. Disita dua ponsel yang berisi riwayat pemesanan barang diduga terkait transaksi narkoba, uang tunai, dan bungkus rokok berisi sabu satu klip. “Dari pengungkapan kasus ini, narkoba yang kita sita itu ekstasi 50 butir dan sabu 44 gram,” imbuh Heri. (why)

Advertisement