Buruh Bangunan Ditangkap Polisi, Pengedar Jajakan Sabu dari Pintu ke Pintu

Kapolresta Mataram Heri Wahyudi didampingi Kasatresnakroba Polresta Mataram I Made Yogi Purusa Utama menunjukkan barang bukti dan tersangka kasus peredaran sabu 54 gram, Senin (29/11).(Suara NTB/why)

Mataram (Suara NTB) – Seorang buruh bangunan, LR alias RS (33) ditangkap polisi. Pria asal Bertais, Sandubaya, Mataram ini ketahuan mengedarkan sabu. Dia berperan mengecer sabu dari rumah ke rumah. Barang bukti narkoba yang disita yakni sabu 54 gram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menjelaskan, LR beroperasi menjajakan sabu di wilayah Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara, Mataram. “Dia ngambil barang di sana, menjualnya juga di sana,” Senin, 29 November 2021.

Iklan

LR Ditangkap pada Minggu, 29 November 2021. Pria yang baru kenal sabu empat bulant terakhir ini terpantau keluar dari salah satu gang. Dia menumpang sepeda motor Honda Vario warna putih dengan nomor polisi DR 2312 HO. Gerak-gerik LR itu pun terpantau tim operasional Satresnarkoba Polresta Mataram. LR pun dibuntuti. “Sekitar 50 meter dari gang, pelaku membuang sabu di dalam plastik ke jalan. Dia tahu dirinya sedang dibuntuti,” kata Heri.

LR pun hendak kabur. Tetapi, akhirnya terhenti saat melintas di simpang tiga Jalan Ade Irma Suryani, Karang Taliwang, Cakranegara. Area tempat LR membuang sabu diamankan. LR pun digiring kembali ke tempat tersebut. “Plastik yang tidak dia buang itu kemudian diperiksa di hadapan saksi dan pelaku sendiri. Ternyata isinya benar adalah sabu. Pelaku ini sebelumnya mencoba membuang barang bukti,” imbuh Heri. Plastik itu berisi 12 poket sabu. Beratnya 54 gram.

Dari saku LR, disita juga uang tunai Rp5 juta. Uang tunai ini disinyalir merupakan hasil LR menjual sabu. Maksud LR datang ke Karang Bagu diduga untuk mengantarkan pesanan. “Dia baru selesai antar sabu 5 gram,” ucap Heri. Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama menambahkan, LR merupakan pekerja bangunan. Kesehariannya memburuh dibarengi dengan usaha jual beli sabu. “Sudah empat bulan dia kenal sabu. Pengakuannya baru kemarin di jualan,” paparnya.

Yogi mengatakan, meski LR pemain baru tetapi pelaku yang diduga sebagai pengedar ini menjajakan sabu dalam jumlah yang tidak sedikit. Dalam sekali jalan, LR membawa sabu sampai 1 ons. “Yang kita sita ini sisanya saja, 54 gram. Dia ngambilnya di Karang Bagu. Lepas barangnya juga di Karang Bagu. Di situ-situ aja tapi dia main besar,” ucap Yogi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional