Buronan Tersangka Curanmor Ditangkap

Tersangka pelaku Curanmor, JW (19) asal Desa Pena, Jerowaru saat diamankan di Mapolres Lotim, Minggu, 11 Juli 2021. Pelaku sempat menjadi buronan aparat kepolisian.(Suara NTB/ist)

Selong (Suara NTB) – Tim Puma Satreskrim Polres Lombok Timur (Lotim) kembali menangkap komplotan curanmor yang beraksi di wilayah Kecamatan Terara, Lotim, JW (19) asal Desa Pena, Jerowaru. Pelaku yang sempat menjadi buronan aparat kepolisian ini ditangkap di rumahnya dalam kasus curanmor dengan korban anggota kepolisian.

Dalam melakukan aksinya, pelaku mengincar sepeda motor milik korban di mana korbannya merupakan anggota Polri aktif dengan surat kendaraan dan identitas pribadinya berada di dalam bagasi motor. Pada saat kejadian, sepeda motor korban tersebut terparkir di garasi halaman rumah korbannya. Namun dalam aksinya tersebut, pelaku terekam CCTV rumah korban.

Iklan

“Pelaku kami tangkap di rumahnya di Desa Pene, Kecamatan Jerowaru,” terang Kasat Reskrim Polres Lotim, Iptu. Muhammad Fajri, Minggu, 11 Juli 2021.

Selain mengamankan pelaku, tim Puma Polres Lotim turut mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan saat melakukan aksinya, rekaman CCTV, serta satu set baju dan celana yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya. Turut juga diamankan dompet milik korban berisi surat berharga, tiga buah kunci leter T, 10 buah mata kunci Leter T dan tiga buah STNK.

Disebutkan Muhammad Fajri, pihaknya sebelumnya sudah mengamankan satu orang pelaku, DP yang saat ini sedang menjalani proses hukum. Sementara barang bukti berupa satu unit sepeda motor korban saat ini masih dikuasai oleh rekan pelaku yang masih buron.  “Saat ini pelaku dan barang bukti kita amankan di Polres Lotim untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,”pungkasnya. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional