Buronan Pelaku Curanmor Ditangkap

Mataram (Suara NTB) – Buronan kasus Curanmor, BD alias OL (39) akhirnya ditangkap. Tersangka yang jadi buruan sejak November 2016 itu diciduk di rumahnya. Ia diduga mencuri motor di tiga tempat.

“Modusnya dengan menggunakan kunci T. Sudah di tiga TKP,” ungkap Kasubbaghumas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa, dikonfirmasi kemarin.

Iklan

Ia menjelaskan, tersangka ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Mataram dan Opsnal Polsek Pagutan, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 23.00 Wita di rumahnya di Lingkungan Pesongoran, Pagutan Barat.

Barang bukti sepeda motor juga diamankan dari tersangka meski nomor polisi sudah diganti untuk mengelabui petugas.

Tersangka ditangkap atas dugaan pencurian motor Honda Beat Nopol DR 6282 CB pada 11 November 2016 di tempat parkir Apotek Parta Farma, Jalan Catur Warga, Kelurahan Pejanggik, Kecamatan Mataram.

“Dia ini beraksi berdua dengan Lalu Herianto yang sekarang menjalani hukuman di Lapas. Eksekutornya dia. Dia pakai kunci T yang dari pengakuannya sudah dibuang di jembatan Pesongoran,” jelas Arnawa.

Bersama Herianto, kata Arnawa, tersangka BD juga melakukan curanmor di tempat lain, diantaranya di parkiran Pasar Kebon Roek, Ampenan, dan di Jalan Sriwijaya, Pagesangan Timur.

Dari TKP Pasar Kebon Roek, berdasarkan perkara yang disidangkan di Pengadilan Neger Mataram, terungkap bahwa tersangka BD juga merupakan pelaku utama. Ia berperan sebagai eksekutor.

Lalu Herianto sudah divonis bersalah Rabu (8/3/2017) lalu dengan hukuman penjara 18 bulan. “Dari hasil di pengadilan itu juga menjadi bukti keterlibatan tersangka. Nanti dia akan kita ajukan lagi dia dalam berkas terpisah. Karena ini kasusnya beda,” pungkasnya.

Tersangka BD disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal empat tahun. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here