Buronan Kasus Narkoba Diciduk Polisi

Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Buronan kasus narkoba inisial PU alias Cepeng (38) berhasil diamankan di Kelurahan Monjok, Kota Mataram. Cepeng sendiri masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Satresnarkoba Polresta Mataram. Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda NTB, Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, menerangkan Cepeng yang buron ditangkap anggotanya Rabu, 18 November 2020.

Saat itu Cepeng didapati tengah berkeliaran di sekitar rumahnya di Kelurahan Monjok. “Jadi yang anggota kami tangkap ini buronan yang masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) Satresnarkoba Polresta Mataram,” ujar Helmi, Kamis, 19 November 2020 di Mataram. Karena itu, penangkapan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari penanganan kasus yang ada di Satresnarkoba Polresta Mataram.

Iklan

“Pelaku ditangkap saat sedang berada di depan rumahnya,” jelasnya. Cepeng sendiri didakwa atas kepemilikan delapan poket sabu-sabu yang telah diserahkan langsung ke Satresnarkoba Polresta Mataram. Delapan poket sabu-sabu tersebut ditemukan dari hasil penggeledahan rumah pelaku. “Anggota temukan di tempat sampah, depan teras rumah pelaku,” ujar Helmi.

Atas perbuatannya, Cepeng terancam pidana Pasal 112 Ayat 2 dan Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika. Saat ini, Dirresnarkoba Polda NTB bersama Satresnarkoba Polresta Mataram tengah mengembangkan kasus tersebut. “Terkait pengembangan kasusnya, asal-usul barang ini sekarang masuk dalam pendalaman di Polresta Mataram, karena kasusnya sudah di sana,” pungkas Helmi. (bay)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional