Bupati Sumbawa Luncurkan Aplikasi “Sumbawa New Normal”

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril saat meluncurkan aplikasi “Sumbawa New Normal”, Selasa, 30 Juni 2020, di ruang kerjanya.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa meluncurkan aplikasi “Sumbawa New Normal”, Selasa, 30 Juni 2020, di ruang kerjanya. Sebuah aplikasi bernafaskan optimisme yang berbasis android yang memberikan informasi tentang gambaran penanganan covid-19 di Sumbawa.

Aplikasi ini diluncurkan agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh informasi yang tepat dan akurat tentang penanganan Covid-19 yang dapat diakses melalui android masing-masing dengan mengunduh aplikasi di Play Store. Data dan informasi akan selalu diperbarui setiap saat, karena Aplikasi ini merupakan tampilan dari website covid19.sumbawakab.go.id yang terhubung dengan Pusat Data Nasional covid19.go.id.

Iklan

Aplikasi ini nantinya akan terus dikembangkan sehingga dapat menjadi sumber informasi bagi masyarakat maupun para tamu atau pendatang di Sumbawa. Selain informasi sebaran wilayah penanganan covid-19, juga dilengkapi dengan menu konsultasi dokter, apotek, kontak gugus tugas dan lainnya. Pada tahap pengembangan berikutnya akan disajikan juga pusat perbelanjaan, hotel/penginapan, tempat wisata, tempat ibadah, UMKM, BUMdes, kantor-kantor pelayanan publik yang telah menerapkan New Normal sesuai protokol kesehatan.

Untuk itu, Bupati Sumbawa minta para pimpinan perangkat daerah dan pihak terkait agar menyiapkan pengaturan-pengaturan tahapan menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 di bidang masing-masing untuk ditampilkan dalam aplikasi ini secara bertahap. Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kominfotik diharapkan untuk terus mengembangkan informasi yang berbasis teknologi yang mudah dan aman diakses dan digunakan oleh masyarakat di Era New Normal Life.

Di kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi yang setinggi–tingginya kepada jajaran TNI, Polri, Legislatif, Perangkat Daerah, Perangkat Desa/Kelurahan, para relawan dan khususnya para tenaga kesehatan yang sampai saat ini masih terus melaksanakan tugas pengabdian pencegahan dan penanganan covid-19 di Sumbawa.

  Bertambah, Desa yang Alami Penundaan Pencairan DD di Sumbawa

Bupati juga mengajak seluruh komponen masyarakat Kab. Sumbawa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar wabah Covid-19 segera berakhir. “Mari bersama-sama kita selalu mematuhi protokol kesehatan agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita kembali dapat beraktifitas dengan produktif dan aman Covid-19, khususnya di Sumbawa maupun di NTB dan Indonesia pada umumnya,”tutupnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here