Bupati Sumbawa Ajak Semua Pihak Rapatkan Barisan

Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, saat menyerahkan piala dan penghargaan kepada siswa berprestasi di Sumbawa, Senin, 3 Februari 2020.(Suara NTB/arn)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc mengajak semua pihak merapatkan barisan untuk bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi dalam memenuhi target-target pembangunan yang hendak digapai pada tahun 2020 ini dengan tema pembangunan daerah yang diusung, yaitu : “Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Pemantapan Pelayanan Dasar, Penguatan Ekonomi Lokal Dan Pengembangan Inovasi”.

Hal itu disampaikan Bupati pada upacara Senin pertama bulan Februari, Senin, 3 Februari 2020. Untuk bisa mengimplementasikan tema tersebut, lanjut Bupati, tentunya membutuhkan keseriusan, kerja keras, dan kebersamaan. Agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Diakui tahun anggaran 2020 ini merupakan tahun yang penuh tantangan, sebab volume pendapatan daerah tidak mengalami peningkatan. Sementara beban belanja bertambah signifikan. Antara lain untuk membiayai pilkada Sumbawa, membiayai pembangunan infrastruktur strategis di beberapa tempat di Kabupaten Sumbawa pada tahun 2020.

Iklan

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan secara langsung penghargaan kepada para siswa berprestasi pemenang lomba inovasi daerah dibidang teknologi tahun 2019 yang digelar dalam memperingati HUT Ke- 61 Kabupaten Sumbawa. Terdapat ada 2 kategori yang diperlombakan, yajni kategori pemula yang diikuti oleh para siswa SMP dan kategori menengah diikuti oleh siswa SMA/SMK.

Hal penting lain yang disampaikan, yaitu terkait pelaksanaan sensus penduduk 2020, yang mana pada tanggal 15 Februari sampai 31 Maret nanti akan dimulai sensus penduduk daring, yakni sensus penduduk yang dapat dilakukan kapan dan dimana saja secara mandiri melalui laman : www.bps.go.id.

Sensus penduduk secara daring ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mempunyai kesibukan sehingga sulit ditemui petugas. Adapun bagi masyarakat yang terlewat dari sensus secara daring, tetap akan terdata pada sensus penduduk dengan sistem wawancara yang akan berlangsung mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Juli 2020. (arn)