Bupati Sumbawa Ajak Kapolres Baru Lanjutkan Sinergi

Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, pada acara pisah sambut Kapolres Sumbawa yang digelar di Polres Sumbawa, Sabtu, 28 Agustus 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AKBP. Widy Saputra, S.IK., MH yang resmi mengakhiri tugasnya sebagai Kapolres Sumbawa. Seraya mengajak Kapolres yang baru untuk melanjutkan sinergi yang sudah terjalin sebelumnya antara Pemkab dengan Kepolisian.

Hak itu disampaikan Bupati dalam acara pisah sambut AKBP Widy yang kini akan memulai tugas baru sebagai Kasubbag Anevbinkar Baganev Rojianstra SSDM Polri, dan akan digantikan Kapolres yang baru, AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.IK. Acara pisah sambut keduanya berlangsung di Polres Sumbawa, Sabtu, 28 Agustus 2021. AKBP Widi, sosok yang dikenal sebagai pribadi yang ramah dan bersahaja ini berpamitan kepada masyarakat Sumbawa setelah kurang lebih 1,5 tahun menjadi bagian penting dalam upaya menjaga kondusifitas dan keamanan di daerah ini.

Iklan

Pada kesempatan itu,  Bupati berterima kasih dan mengapresiasi pengabdian AKBP Widy. Ia lalu menceritakan bagaimana AKBP Widy selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan pemerintah daerah. Sehingga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sumbawa sampai saat ini tetap kondusif. Tak hanya itu, dalam berbagai ikhtiar penanggulangan Covid-19, Bupati menyebut AKBP Widy selalu terlibat aktif, bahu-membahu bersama jajaran Polres Sumbawa. Untuk membantu pemerintah daerah mengatasi pandemi ini, baik dalam hal sosialisasi dan edukasi gerakan 5M, operasi kepatuhan, gerakan kampung sehat, maupun kegiatan vaksinasi.

Kepada AKBP Esty selaku Kapolres yang baru, Bupati menyampaikan selamat datang sembari berharap agar AKBP Esty dapat segera menyesuaikan diri dengan adat istiadat masyarakat Sumbawa. Bupati juga mangajak AKBP Esty untuk melanjutkan sinergi antara pemerintah daerah dengan Polri yang sudah terjalin baik selama ini. Terutama dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir ini. (arn)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional