Bupati Rombak Pejabat Eselon II dan III

Pelantikan 97 pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Lotim tahun 2020 di Aula Lantai II Kantor Bupati Lotim, Rabu, 16 Desember 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Menjelang pergantian tahun 2020, Pemkab Lombok Timur (Lotim) di bawah kepemimpinan Bupati, Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., dan Wakil Bupati Lotim, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., kembali melakukan perombakan komposisi jabatan, Rabu, 16 Desember 2020. Kali ini, tercatat 97 pejabat eselon II dan III yang dilakukan perombakan dengan mencakup tiga unsur.

Untuk pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Perdagangan dipercayakan pada Hj. Masnan, S.Pd, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lotim, M. Azlan, S.E.,M.Ak, Kepala Dinas Perindustrian, Dr. H. Pathurrahman, SKM, MAP., Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, H. Nasrudin, SST.,S.Pd.,SKep.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudirman, S.Sos., sementara Kasat Pol PP sebelumnya, Baiq Farida Apriani, S.Sos., dipercayakan menjabat Kepala Dinas Sosial (Disos) menggantikan, H. Ahmat, SKep. ,M.M., yang menjabat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB). Sementara, drg. Asrul Sani, M.Kes., dipercaya menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim, Lalu Mulyadi, ST,MT., mengemban amanah sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Untuk jabatan yang ditinggalkan diisi H. M. Zaidar Rohman,SSTP., M.H., yang sebelumnya menjabat Camat Sembalun.

Sementara untuk eselon III atau jabatan administrator, Sapardi, S.Sos.,M.M., jabatan baru Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Daerah Lotim, jabatan yang ditinggalkan digantikan, Husnul Ikbi, ST., Masyhuriadi Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat, Camat Suela, Drs. Srijaya, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, M. Rozikin, S.SE., dan Martawi dipercaya sebagai Camat Sembalun.

Selanjutnya, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kerja, Jumase, jabatan yang ditinggalkan diisi Mustian, S.Sos., dan Sekretaris Dinas Pariwisata, Widian,ST., S.Pd, serta puluhan pejabat eselon III lainnya.

 Pelantikan yang mencakup tiga unsur ini, kata bupati selain mengisi jabatan kosong karena pensiun, juga untuk mengisi jabatan akibat adanya pemekaran OPD seperti Dinas Perindustriaan, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Dinas Perdagangan serta tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan personel.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik Bupati berharap agar bekerja cepat. Terlebih saat ini pertumbuhan ekonomi yang stagnan tahun 2020  sebagai akibat pandemi Covid-19 ini harus dipercepat pada 2021 mendatang. Realisasi dari program kerja Pemerintah diharapkan dapat kembali mendorong pertumbuhan ekonomi ke arah positif.

Salah satu langkah efektifnya itu dengan bekerja keras dan tetap kompak. Pasalnya APBD 2021 sudah disahkan oleh DPRD Lotim dan dievaluasi oleh Pemprov NTB. Sehingga tugas ke depan bagaimana merealisasikan APBD itu dalam kehidupan nyata bagi masyarakat. Artinya harus kerja cepat. “Jangan menunggu waktu, belajar dan menyesuaikan diri. Harus kerja cepat dan sigap,”pesan bupati.  (yon)