Bupati Positif Covid-19, Aktivitas di Pendopo dan Kantor Bupati Lotim Normal

Aktivitas di Kantor Bupati Lotim tetap berjalan normal meski bupati terkonfirmasi Covid-19, Rabu, 23 September 2020.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Setelah Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19, aktivitas di Kantor Bupati Lotim maupun di Pendopo bupati tetap berjalan normal. Petugas dan para ASN tetap bekerja seperti hari biasanya.

Pantauan Suara NTB, Rabu, 23 September 2020, tampak tidak adanya pengetatan bagi pegawai dan masyarakat yang datang ke kantor bupati. Posko pemeriksaan kesehatan di pintu masuk kantor bupati lowong dan tidak ada pemeriksaan suhu tubuh seperti biasa.  Hanya terdapat dua anggota Pol PP yang berjaga seperti biasanya.

Iklan

Begitupun untuk di Pendopo Bupati yang juga merupakan posko utama Percepatan Penanganan Covid-19 dan rapid test terhadap pelajar atau mahasiswa serta menjadi tempat isolasi mandiri bupati. Untuk pelayanan di tempat ini tetap berjalan lancar, namun tetap mengedepan protokol kesehatan.

Sekda Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP, mengatakan jika pengetatan protokol kesehatan di kantor bupati pada dasarnya sudah diterapkan jauh hari ketika virus Corona terjadi. Artinya, pelayanan tetap berjalan, namun protokol kesehatan tetap diprioritaskan. Termasuk memberikan kelonggaran bagi ASN yang kebetulan kurang sehat atau sedang hamil bisa bekerja dari rumah.

Sekda memastikan pelayanan pemerintahan tetap berjalan seperti biasa. Tak terkecuali hal-hal yang secara prinsip ditunaikan oleh bupati pelayanannya tetap berjalan seperti biasa. Kalau dibutuhkan tanda tangan tetap dilakukan. “Mari kita sama-sama terapkan protokol kesehatan,” ujar sekda usai apel 3 pilar dalam rangka penilaian lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Tahun 2020. (yon)