Bupati Pastikan TPP PNS Segera Dicairkan

HW. Musyafirin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW. Musyafirin memastikan akan segera mencairkan dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang tertunda beberapa bulan belakangan.

“Sepertinya sudah saya tandatangani Perbup terbarunya soalnya saya belum cek benar. Tapi pasti segera dicairkan hak para pegawai itu,” janji bupati saat dikonfirmasi wartawan, Kamis, 22 Juli 2021.

Iklan

Bupati mengakui dalam beberapa waktu terakhir, lalu lintas urusan pengelolaan keuangan teramat sibuk. Beberapa program anggaran daerah harus direfocusing untuk membiayai agenda penanganan pandemi Covid-19. Namun begitu ia menegaskan, hak-hak kepegawaian tetap turut diurusi pemerintah. “Kita tidak lupa. Kan itu hak pegawai yang selama ini sudah mendukung kinerja pelayanan pemerintah,” tegasnya.

Mengenai isu akan adanya penurunan besaran nilai TPP para PNS? Bupati mengaku, belum menerima laporan rinciannya perhitungan terbarunya. Hanya saja ia mengatakan, penurunan nilai TPP tersebut bukanlah pemotongan, namun lebih pada penyesuaian perhitungan berdasarkan ketentuan terbaru. “Mungkin iya untuk eselon II misalnya ya (ada penurunan TPP). Tapi kalau yang eselon bawah tidak sampai begitu apalagi karena katanya dipengaruhi refocusing. Kita tidak ganggu hak-hak pegawai karena itu,” tukasnya. (bug)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional