Bupati Lotim Serukan Perang Lawan Narkoba

H. M. Sukiman Azmy. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M., menyerukan pada seluruh masyarakat untuk perang melawan narkoba. Langkah ini untuk melindungi masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Seruan ini disampaikan bupati menyusul pengungkapan pabrik pembuatan sabu di Kabupaten Lotim beberapa waktu lalu.

 “Mari kita sama-sama perang melawan narkoba,”tegas bupati, Jumat, 27 November 2020.

Menurut bupati, narkoba sangat mengancam generasi muda. Maka sudah sepatutnya perang terhadap barang haram tersebut dilakukan oleh semua elemen. Tak hanya dari aparat kepolisian, TNI maupun pemerintah. Melainkan elemen masyarakat diharapkan betul-betul ambil bagian. Apalagi Kabupaten Lotim dengan jumlah penduduk terbanyak yang mayoritas Muslim.

Begitupun peran orang tua dan dalam menjaga anak-anaknya dari penyalahgunaan narkoba terus ditingkatkan. Pasalnya, pemakaian narkoba ini kerap menyasar anak-anak yang usianya masih produktif. “Orang tua jangan lengah,” tegas bupati.

Terkait hal ini, bupati juga sudah mengeluarkan surat edaran Nomor 427/509/PORA/2020 tentang perang melawan narkoba tertanggal 26 November 2020. Terdapat beberapa point dalam surat tersebut, di antaranya supaya pegawai lingkup Setda Lotim menghindari penyalahgunaan segala jenis narkoba yang telah mengancam keselamatan generasi muda, masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati juga mengimbau supaya sosialisasi bahaya narkoba melalui kegiatan keagamaan, seperti khutbah Jumat, ceramah agama, kegiatan sosial, budaya dan lainnya. Begitupun masyarakat diharapkan secara aktif melapor ke APH atau BNN apabila ada aktivitas masyarakat yang mengarah kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here