Bupati Lotim Sembuh dari Covid-19

H. M. Sukiman Azmy. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim), Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM kembali beraktivitas, Senin, 12 Oktober 2020 setelah sembuh dari sakit akibat virus Corona (Covid-19). Bupati yang mulai mengisi beberapa acara menekankan kepada masyarakat untuk tetap memperkuat protokol kesehatan.

‘’Masyarakat jangan bandel terapkan protokol kesehatan. Virus Corona ini ada di tengah-tengah kita,’’ pesannya saat menghadiri acara Posyandu Keluarga Terintegrasi di Desa Mendana Raya, Kecamatan Keruak, Selasa, 13 Oktober 2020.

Iklan

Orang nomor satu di Gumi Selaparang ini menuturkan bahwa ia tidak mengetahui persis di mana ia terpapar virus Corona hingga mengharuskannya menjalani perawatan intensif di RSUD dr. R. Soedjono Selong. Namun pada saat itu, ia melakukan perjalanan dinas ke luar daerah serta melakukan kegiatan yang cukup padat di Kabupaten Lotim.

‘’Virus Corona ini tidak terlihat. Saya sakit terpapar oleh virus ini tapi tidak mengetahui di mana saya terpapar,’’ terangnya.

Maka dari itu, ancaman Covid-19 harus benar-benar diwaspadai oleh masyarakat. Masyarakat diminta tidak meremehkan ancaman virus Corna. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan beberapa protokol kesehatan lainnya.

Bupati membocorkan jika ketika terkonfirmasi Covid-19. Kondisi badan lemas, pusing serta tenggorokan sakit dan beberapa gejala lainnya. Iapun sempat melakukan isolasi mandiri sampai kemudian dirawat di RSUD dr. R. Soedjono Selong. Karena kondisinya yang semakin lemah, bupati harus mendapat pertolongan medis.

 ‘’Mari kita sama-sama lawan virus Corona ini dengan mematuhi segala aturan pemerintah. Dengan kita kompak dan patuh. Insya Allah virus Corona ini cepat berlalu,’’ ujarnya. (yon)