Bupati Lotim Rombak Direksi PDAM

Logo PDAM

Selong (Suara NTB) – Bupati Lombok Timur (Lotim), H. M. Sukiman Azmy., MM, per tanggal 31 Desember 2018 lalu merombak direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lotim. Perombakan direksi salah satu bagian dari BUMD di Lotim ini dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terhadap direksi yang baru, bupati mengharapkan target 35 pelanggan tercapai dalam kurun waktu satu tahun di 2019.

Menurut Sukiman, jumlah pelanggan PDAM Lotim pada saat pertama kali ia menjabat sebagai bupati tahun 2013 silam sebanyak 30.000 lebih. Akan tetapi, ketika ia berhenti menjadi bupati, jumlah pelanggan PDAM merosot hingga di bawah 27 ribu. Maka dari itu, katanya, itulah yang mendasarinya untuk mengganti direksi PDAM Lotim guna memberikan pelayanan serta meningkatkan jumlah pelanggan. “Minimal 35 ribu pelanggan selama satu tahun. Jika tidak maka akan dievaluasi direktur yang saat ini ada,” tegas bupati.

Iklan

Dalam perombakan direksi PDAM, bupati mengangkat H. Mustaan selaku Plt Direktur Utama. H. Musta’an merupakan mantan Sekretaris DPRD Lotim. Selain direktur utama, bupati juga mengganti direktur umum dan menambah direktur teknik. Direktur teknik merupakan mantan direktur umum yang sudah mengetahui seluk beluk jaringan PDAM Lotim, sehingga pelayanan dan jaringan semakin baik untuk kemudian berdampak terhadap PAD semakin besar.

 “Kita berharap direksi yang sekarang dapat membawa PDAM lebih baik dan melesat ke depan. Dulunya dua direktur, sekarang kita tambah menjadi tiga direktur,” ujarnya.

Terpisah, Plt. Direktur Utama PDAM Lotim, H. Musta’an, mengungkapkan akan terus berupaya untuk mengejar target 35 ribu pelanggan dalam kurun waktu satu tahun ini dapat tercapai. Salah satu upaya yang dilakukan yakni memaksimalkan sumber-sumber mata air yang ada di Kabupaten Lotim. “Saat ini jumlah pelanggan kita sekitar 27 ribu. Namun kita optimis yang mengejar target yang disampaikan oleh pak bupati yakni 35 ribu pelanggan selama tahun ini,” ujarnya. (yon)