Bupati Lotim Optimis Pengerukan Kolam Labuh Tuntas Tahun Ini

Selong (Suara NTB) – Menanggapi belum datangnya kapal keruk kolam labuh Dermaga Labuhan Haji, Bupati Lombok Timur (Lotim), H. Moch Ali Bin Dachlan mengaku optimis jika pengerukan bisa dilakukan dan tuntas tahun 2016 ini.

Pasalnya, bupati menyebut jika pengerukan akan dilakukan tanpa memakan waktu yang cukup lama yakni selama dua minggu, proses pengerukan. Untuk itu, bupati meminta kedatangan kapal keruk ditunggu, sehingga proses pengerukan segera dilakukan.

Iklan

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lotim Ir. Sateriadi menyebut, apabila kapalnya sudah datang, maka untuk proses pengerukan akan dimulai antara tanggal 5 sampai 10 November 2016 berdasarkan perhitungan dari tim teknis. Sementara, untuk lama pengerukan sekitar selama 28 hari dengan luas 300 x 500 meter dengan kedalaman minus 7 meter.

Begitu juga Wakil Bupati Lotim, H. Haerul Warisin, mengaku dirinya sudah mempertanyakan kedatangan kapal keruk tersebut ke ULP. Ia mencurigai lamanya kedatangan kapal keruk kolam labuh dermaga Labuhan Haji, karena pemenang tender tidak mampu bekerja sebagaimana target yang sudah ditentukan.

Atas dasar itu, wabup menyarankan kepada ULP memasukkan pemenang tender yang tidak mampu bekerja dalam daftar hitam sebagaimana kurun waktu yang sudah ditentukan tersebut. (yon)