Bupati Lotim Kembali Rombak Tiga Pejabat Eselon II

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan OPD oleh Sekda Lotim H. M. Juaini Taofik, Jumat, 29 Januari 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Pemkab Lombok Timur (Lotim) di bawah kepemimpinan Bupati, Drs. H. M. Sukiman Azmy.,MM dan Wakil Bupati, H. Rumaksi Sjamsuddin, S.H., kembali merombak komposisi pejabat. Kali ini, terdapat tiga pejabat yang dirombak dari unsur eselon II, di antaranya Kepala Dinas Kesehatan (Dikes), Kepala Dinas Perindustrian dan Asisten III Setda Lotim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, Drs. H. M. Juaini Taofik, MAP., di ruang kerjanya, Jumat, 29 Januari 2021. Menurut sekda, perombakan dilakukan untuk menyegarkan pimpinan OPD karena bekerja di tengah pandemi menimbulkan kelelahan.

Iklan

Artinya perombakan bukan berarti pejabat lama kurang baik. Misalnya untuk Kepala Dinas Kesehatan sebelumnya mengantar Lotim di beberapa lomba kampung sehat. Kendati demikian, tuntutan masa depan akan lebih kompleks, sehingga dibutuhkan kerja keras, kerja cepat, dan koordinatif.

 “Ke depan membutuhkan pimpinan kepala OPD yang lebih segar dan visioner dengan sumber daya manusianya lebih semangat dan kuat,” kata Sekda.

Salah satu harapan besarnya agar dapat pengendalian Covid-19 dengan menekan angka kasus, menekan angka kematian dan jumlah masyarakat sehat semakin bertambah. Pelantikan ketiga jabatan struktural tersebut sudah melalui mekanisme dan telah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ketiga pejabat yang dirombak di antaranya, DR. H. Fathurrahman, M.Kes yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian Lotim dipercayakan menduduki jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim. Jabatan yang ditinggalkannya dijabat, H. M. Zainuddin, S.Ag, yang sebelumnya menempati Asisten III Setda Lotim. Kursi Asisten III Setda Lotim dipercayakan kepada, dr. H. Hasbi Santoso, M.Kes, yang sebelumnya menduduki kursi Kadis Kesehatan. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional