Bupati KSB Ungkap Tambahan Anggaran di APBD Perubahan

HW. Musyafirin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin mengklaim adanya tambahan dana pada APBD Perubahan tahun ini. Adapun besaran dana tambahan itu berkisar antara Rp 78 miliar hingga Rp83 miliar. Di mana kata bupati, sumbernya sebagian besar dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Alhamdulillah ada (tambahan). Kisaran hitungan maksimal kita sampai Rp83 miliar,” klaim orang nomor satu di KSB itu di sela sambutannya saat acara pelantikan Sekda terpilih, Jumat, 23 Juli 2021.

Iklan

Menurut bupati, dana tambahan itu akan digunakan oleh daerah sebaik mungkin. Terutama membiayai program-program yang disiapkan pemerintah dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di masyarakat saat ini.

Secara umum, lanjut dia, KSB patut bersyukur. Sebab di tengah serba sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini, kondisi daerah masih diberi berbagai kebaikan. Selain keuangan daerah yang masih relatif stabil, kondusivitas daerah secara umum masih berjalan baik.

“Buktinya ketika di tempat lain investasi mulai tarik diri, di kita ini banyak investor mau masuk. Keadan fiskal juga kita alhamdulillah masih terjaga dengan baik sampai sekarang,” tandas bupati.

Orang nomor satu di KSB ini pun berharap, kondisi itu dapat terus bertahan pada waktu-waktu ke depan. Mengingat pandemi corona yang melanda saat ini masih terus berlanjut dan belum diketahui kapan akan berakhir. “Tugas kita bersama kemudian menjaga itu semua. Tetap bersyukur dan jangan menyerah dengan keadaan,” imbuhnya. (bug)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional