Bupati KSB Minta Laporkan Warga Belum Tersentuh Bansos

H. W. Musyafirin. (Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), HW. Musyafirin, MM meminta kepada semua kepala desa agar melaporkan jika menemukan ada warganya yang belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) Covid-19.”Ini instruksi kami kepada seluruh kepala desa maupun lurah. Kalau ada warga yang belum dapat bantuan (bansos covid) segera laporkan ke pemerintah daerah,” cetus bupati.

Menurut bupati, setiap laporan nantinya alam diverifikasi sesuai ketentuan. Selanjutnya data-data tersebut akan dimasukkan dalam data base penerima bantuan yang sudah disiapkan, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. “Laporkan secara resmi,” timpalnya.

Iklan

Ia menjelaskan, untuk memastikan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan. Pemerintah desa maupun kelurahan yang memiliki peran. Sebagai jaring penyelenggara pemerintahan di tingkat bawah, desa/kelurahan yang bisa secara cepat dan akurat mengetahui masyarakat berhak mendapat bantuan, namun belum tersentuh hingga saat ini.
“Sampai dengan kemarin basis datanya ada di desa. Dan kepala desa bersama perangkatnya yang mengetahui persoalan terima dan tidaknya masyarakat Bansos covid tersebut,” bebernya.

Lebih jauh bupati menyampaikan, dampak pandemi virus corona saat ini sudah terasa di seluruh lini dan sektor kehidupan masyarakat. Tak terkecuali kemudian pada sisi ekonomi. Karena itu memastikan seluruh masyarakat yang terkena dampak tersentuh bantuan pemerintah harus benar-benar diperhatikan secara seksama.
“Jangan sampai ada masyarakat kita yang teriak tidak tersentuh bantuan padahal mereka berhak,” tegas orang nomor satu di KSB ini. (bug)

  Kelompok Tani Tolak Sapi Diduga Bantuan Oknum Anggota DPRD NTB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here