Bupati KSB : Jangan Terpancing Politik Ibukota

Taliwang (Suara NTB) – Rencana aksi besar-besaran pada 2 Desember 2016 mendatang di Jakarta turut diatensi khusus oleh bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. Merebaknya kabar akan menjadi gerakan besar-besaran aksi tersebut, bupati berharap agar hal itu tidak sampai ke KSB.

“Mari tetap jaga kondusivitas daerah dan jangan terpancing suasana politik ibukota,” tegas bupati di sela pidato sambutannya saat peresmian RTH Tiang Enam, Minggu, 27 November 2016.

Iklan

Menurut bupati, hiruk pikuk aktivitas politik di ibukota jangan sampai merembet ke daerah. Terlebih di KSB saat ini sebagai daerah aman dengan predikat zero konflik horizontal di NTB. “Saya berharap jangan buat gerakan apa-apa di sini yang justru akan memicu inkondusivitas daerah,” tandasnya.

Bupati meminta, terhadap kasus dugaan penistaan agama oleh gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya penanganannya kepada para aparat penegak hukum (APH). “Soal penistaan agama sudah ada yang urus (aparat kepolisian). Jadi kita kawal saja prosesnya dan percayakan sepenuhnya ke aparat,” ujarnya. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here