Bupati KLU Pantau Tes SKD CPNS

Bupati memberi motivasi peserta tes untuk mengikuti kompetisi secara serius agar diterima sebagai PNS KLU tahun 2021, Rabu, 8 September 2021.(suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Bupati Lombok Utara memantau sekaligus membuka pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK Kabupaten Lombok Utara (KLU) tahun 2022 yang dimulai Rabu, 8 September 2021. Bupati meminta seluruh peserta untuk berjuang maksimal sehingga menjadi PNS mumpuni untuk membangun Lombok Utara.

Pelaksanaan tes berlangsung di aula RSUD KLU dengan standar Prokes Covid-19. Jadwal digelar 15 hari ke depan dari 8-21 September. Dari kapasitas ruangan, peserta dibatasi 50 orang, dengan pembagian interval 2 gelombang, 3 gelombang dan 4 gelombang.

Iklan

Dua gelombang berlaku untuk hari Jumat baik peserta CPNS dan PPPK. Tiga gelombang berlaku untuk PPPK mulai pukul 08.00 – 09.40 Wita, pukul 10.30 – 12.10 Wita dan Pukul 13.00 – 14.40 Wita. Sedangkan CPNS berlaku 4 gelombang, dengan sesi terakhir pada pukul 15.30 – 17.10 Wita.

Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH., saat membuka SKD CPNS, meminta seluruh peserta menghadapi persaingan dengan serius hingga lulus seleksi.

“Semoga para peserta nanti mampu mengerjakan tes dengan baik sehingga setelah lulus nanti mampu mengabdi di Lombok Utara dan menjadi CPNS yang umpuni dan cerdas serta disiplin dalam bekerja,” ucap Djohan sebagaimana rilis Bagian Protokol Setda KLU.

Ia ikut mendoakan semoga seluruh peserta tes berhasil menjawab soal pada hari ini. “Dan saya percaya pada seluruh panitia bisa berlaku adil objektif dan transparan serta bersih sesuai dengan amanat peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS Lombok Utara tahun ini sejumlah 195 orang. Terdiri dari 73 formasi CPNS umum dan  122 PPPK Non Guru. Sementara jumlah peserta tes CPNS sebanyak 1.808 orang, ditambah peserta tes formasi PPPK Non guru sebanyak 439 orang. Dengan demikian, total peserta tes sebanyak  2.247 orang.

Sekda KLU, Drs. H. Raden Nurjati, menghimbau para peserta untuk taat terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh Panitia CPNS Pemkab Lombok Utara. Ketaatan diawali dengan kesiapan peserta menyediakan hasil tes swab antigen atau swab PCR.

“Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS harus hadir 90 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai, dilanjutkan dengan pemeriksaan berbagai persyaratan lain,” pungkasnya. (ari)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional