Bupati Kembalikan Jabatan Eselon II Simparudin

Bupati KLU H. Djohan Sjamsu melantik Simparudin sebagai staf ahli sebagai bagian dari proses rehabilitasi yang bersangkutan atas kasus TPA Jugil. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Djohan Sjamsu, S.H., melantik Simparudin, SH., dalam jabatan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) KLU, Jumat, 16 April 2021. Pengangkatan Simparudin pada eselon II hanya berselang 15 hari, sejak mantan Ketua Tim Relawan JODA Akbar itu aktif kembali sebagai ASN per 1 April 2021.

Usai melantik, Djohan menegaskan rehabilitasi dilaksanakan sebagai tindak lanjut keputusan Pengadilan Tipikor. Ia percaya, Simparudin akan melaksanakan tugas sebagai ASN dengan baik dan tidak berniat menimbulkan kerugian bagi daerah, bangsa dan negara.

Iklan

“Pada peristiwa ini, ada hikmahnya. Supaya kita hati- hati dalam menjalankan tugas,” pesan Bupati.

Ia pun meminta kepada semua pejabat OPD untuk bekerja sungguh-sungguh. Masing-masing OPD memperlihatkan kinerja dan inovasi untuk mensejahterakan masyarakat. “Mudah-mudahan, Pak Simpar ini memberikan jalan baik dalam hal pembangunan Lombok Utara ini,” tandas Djohan.

Sementara, Simparudin kepada wartawan mengatakan akan menjalankan tugas ASN hingga berakhir jabatan pada 2023 mendatang. “Insya Allah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan fungsi,” ucapnya.

Berkenaan dengan hak berupa remunerasi selama diberhentikan tahun 2019-2020, Simpar mengaku tidak menjadi utang daerah alias tidak dibayarkan. Pasalnya, berdasarkan konsultasi daerah ke pusat, ditegaskan hak atas gaji tidak bisa dibayarkan, karena tidak adanya tugas ASN yang dilakukan pada periode tersebut. (ari)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional