Bupati Jawab Sorotan Fraksi Terkait Pasar dan Perumdam Batulante

Wabup Sumbawa, Dewi Noviany ketika menyerahkan Jawaban Bupati kepada pimpinan DPRD Sumbawa dalam rapat paripurna.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany M.Pd, menyampaikan Jawaban Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Sumbawa, dalam rapat paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020, Senin, 28 Juni 2021. Jawaban yang disampaikan salah satunya terkait masalah pasar Seketeng dan dan pasar Utan. Serta masalah Perumdam Batulante yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.

Menurut Wabup, pemerintah daerah sedang dan akan terus melakukan langkah langkah penertiban terhadap para pedagang dengan tetap menjaga kondusifitas daerah. Terkait penerapan e retribusi parkir di Pasar Seketeng merupakan bagian kerjamama Pemka dengan BRI. Saat in sedang dalam tahap persiapan. Termasuk melakukan singkronisasi sistem mesin parkir yang akan digunakan dengan sistem manajemen Perbankan oleh pihak Bank.

Iklan

Terhadap belum difungsikannnya pasar Utan, para pedagang sesungguhnya telah siap untuk menempati pasar baru. Hanya perlu didukung akses jalan dari Simpang Jalan Negara yang belum dapat direalisasikan sesuai harapan pedagang karena adanya refocusing anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid19.

Berkaitan dengan manajemen dan pelayanan Perumdam Batulante, Pemkab selaku pemilik secara intensif melakukan koordinasi dan memberikan direktif kepada manajemen Perumdam. Agar meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Ada tiga hal menurut Bupati yang harus segera dibenahi. Yakni, peningkatan kapasitas ketersediaan air baku. Kemudian peningkatan kualitas jaringan distribusi . Serta pembenahan personil dan kelembagaan Perumdam. Jika manajemen Perumdam Batulante tidak bisa membenahi hal tersebut, maka tentu akan ada mekanisme evaluasi sesuai ketentuan. (arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional