Bupati dan Walikota Bima Dukung Zul-Rohmi Wujudkan Pemerataan

Muhammad Lutfi, Indah Dhamayanti Putri. (Suara NTB/Dok)

Bima (Suara NTB) – Tiga tahun masa kepemimpinan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) diapresiasi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE.

‘’Tiga tahun Zul-Rohmi tetap kita suport,’’ ujar Bupati, Selasa, 21 September 2021. Menurut Bupati, pasangan Zul-Rohmi saat ini sedang berupaya mewujudkan pemerataan pembangunan di Pulau Sumbawa dan Lombok. Selain itu Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini juga mendorong agar Zul-Rohmi bisa bekerja maksimal.

Iklan

‘’Kita akan mendorong agar beliau berdua (Zul-Rohmi.red) maksimal bekerja dan menyelesaikan program-program sampai akhir masa jabatannya,’’ ujarnya.

Berkaitan dengan koordinasi, Bupati mengaku selama ini tetap intens berkoordinasi juga berkomunikasi dengan keduanya, terkait masalah yang ada dan terjadi di wilayah Kabupaten Bima.

‘’Koordinasi dan komunikasi tetap berjalan lancar,’’ ujarnya.

Senada dengan Bupati, Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE juga menyampaikan hal yang sama. Bahkan Lutfi menyambut gembira adanya rencana Gubernur NTB yang ingin membangun Islamic Centre di Kota Bima. Saat ini pihaknya menyiapkan lahan demi terwujudnya rencana itu.

‘’Kita tetap dukung. Apalagi ada rencana Gubernur ingin membangun Islamic Centre di Kota Bima. Menyambut rencana ini kita akan siapkan lahan di eks Kantor Bupati Bima yang terbakar,’’ ujarnya.

Ia menilai, rencana dan gagasan Gubernur yang ingin membangun Islamic Centre akan menjadi kebanggaan warga Kota dan Kabupaten Bima, itu merupakan ide yang sangat cemerlang. Karena Islamic Centre tidak hanya dibangun di Pulau Lombok, akan tetapi juga dibangun di Pulau Sumbawa.

‘’Rencana dan ide cemerlang Gubernur ini harus diapresiasi dan didukung penuh karena menyeimbangkan pembangunan Islamic Centre di Pulau Lombok dan Sumbawa,’’ ujarnya.

Lutfi menambahkan Islamic Centre merupakan salah satu upaya pemerintah mengedukasi serta membina masyarakat di bidang ilmu Agama Islam yang fungsinya memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk beribadah, belajar, berdagang, serta bermusyawarah. ‘’Ada banyak fungsi keumatan dan nilai religiusitasnya. Nilai-nilai Islami dan budaya akan menjadi harmoni dalam bangunan Islamic Centre,’’ pungkasnya. (uki)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional