Bupati dan Forkopimda Loteng yang Pertama Divaksin Covid-19

Muzakir Langkir (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) sudah menjadwalkan pemberian vaksin Covid-19 mulai tanggal 15 Januari mendatang. Dengan Bupati Loteng dan anggota Forkompinda Loteng menjadi yang pertama divaksin Covid-19.

Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng, dr. Muzakir Langkir, kepada Suara NTB, Sabtu, 9 Januari 2021.

Untuk total yang akan divaksin sendiri, Langkir mengaku belum tahu persis, karena saat ini masih fokus untuk para pejabat daerah terlebih dahulu. Baru kemudian nantinya akan menyusul tenaga kesehatan dan masyarakat umum lainnya.

Saat ini vaksin Covid-19 sudah ada di pemerintah provinsi. Tinggal proses distribusi ke masing-masing kabupaten/kota di NTB. “Kalau di provinsi vaksinasi rencananya mulai tanggal 14 Januari. Baru kemudian kita menyusul kemudian tanggal 15 Januari,” jelasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana BPBD Loteng, H. Ridwa Makruf, mengatakan rencana pemberian vaksin bagi kalangan pejabat terlebih dahulu dimaksudkan untuk menjawab keraguan yang ada sejauh ini terkait keamanan dari vaksin Covid-19 tersebut. Apalagi masih banyak yang ragu dengan vaksin tersebut, apakah aman dan tidak ada efek sampingnya.

“Pemberian vaksin pertama kepada kalangan pejabat daerah sebagai wahana sosialisasi kita kepada masyarakat, bahwa vaksin yang ada aman digunakan. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu lagi dengan vaksin tersebut,” tegasnya. (kir)