Bupati Bima Lantik 62 Pejabat

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri kembali melantik 62 pejabat struktural di lingkup pemkab Bima, Rabu, 3 Mei 2017.

Rotasi para pejabat yang diangkat jadi kepala UPT Puskesmas kecamatan se Kabupaten Bima itu, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer, M.Pd dan Kepala BKD Kabupaten Bima.

Iklan

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan, pengangkatan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Serta dimaknai dari sudut kepentingan organisasi.

“Rotasi dan mutasi bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” katanya.

Bupati menegaskan, pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi.

“Serta pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” tegasnya.

Dinda mengatakan setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“Agar Dapat menjadi roda penggerak organisasi, serta dapat menjalankan amanah serta tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di berbagai lintas sektor di Kabupaten Bima.

“Baik di bidang Pendidikan, Infrastruktur Kesehatan maupun bidang lainnya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here