Bupati Bima Imbau ASN Tak Keluar Daerah Saat Libur Cuti Bersama

Indah Dhamayanti Putri. (Suara NTB/Dok)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, agar tidak keluar daerah saat libur cuti bersama.

Imbauan tersebut untuk menghindari dan mengantisipasi terpaparnya Covid-19. Bupati menegaskan imbauan tersebut tidak hanya berlaku bagi ASN saja, tapi juga bagi masyarakat Kabupaten Bima.

“Saya imbau semua ASN dan warga Kabupaten Bima tidak pergi liburan ke luar daerah selama libur cuti bersama tahun ini,” ujarnya, Selasa, 22 Desember 2020.

Bupati menginginkan libur cuti bersama yang dimulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021 mendatang dimanfaatkan agar ASN dan warga untuk berkumpul dengan keluarga serta kerabat dekat di rumah.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini berkumpul dengan keluarga jauh lebih baik ketimbang berlibur ke luar daerah,” katanya.

Khusus bagi ASN, diharapkan bisa memberikan contoh yang baik kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti memakai masker, rutin mencuci tangan, menjaga jarak atau menghindari kerumunan. “Saya harapkan ada kesadaran kolektif untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bupati menambahkan pihaknya akan tetap mengikuti kebijakan dan arahan Pemerintah Pusat untuk mengantisipasi penyebabran Covid-19. Tanpa terkecuali menutup sementara semua destinasi wisata untuk menghindari kerumunan. “Prinsipnya kita akan tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat, karena menekan penyebaran Covid-19 butuh kerjasama semua pihak,” pungkasnya. (uki)