Bupati Bima Beri Sinyal Mutasi dan Rotasi Pejabat Jilid Pertama

Indah Dhamayanti Putri. (Suara NTB/Dok)

Bima (Suara NTB) – Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE memberikan sinyal bakal memutasi dan merotasi seluruh pejabat ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima jilid pertama.

“Rotasi dan mutasi akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Bupati saat diwawancarai mengenai rotasi dan mutasi pejabat, Selasa, 24 Agustus 2021.

Iklan

Kata dia, tidak hanya pejabat eselon II, II dan IV yang akan dirotasi dan dimutasi, namun jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP juga akan dirombak. Hanya saja tidak dilakukan secara serentak, namun bertahap. “Seluruh pejabat akan dirombak. Tapi perombakannya secara bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, rotasi dan mutasi pejabat dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran jabatan di seluruh OPD yang ada. Pejabat yang akan dirotasi dan dimutasi berdasarkan hasil kinerja dan pengabdiannya selama ini. “Kita pastikan mutasi dan rotasi tidak berkaitan dengan balas jasa atau balas dendam. Ini murni berdasarkan hasil evaluasi kinerjanya selama ini,” ujarnya.

Terlepas dari itu, Bupati meminta seluruh pejabat di seluruh OPD yang ada agar agar terus bekerja dengan baik dan benar. Mengabdi dengan sepenuh hati berdasarkan tugas pokok dan fungsi masing-masing. “Pejabat harus tetap fokus melayani dan mengabdi. Jangan berpikir akan dirotasi dan mutasi,” ujarnya.

Karena tambah dia, proses mutasi dan rotasi jabatan dalam organiasi manapun, termasuk organisasi pemerintahan adalah hal yang lumrah terjadi. Hal itu bakal terjadi kapan saja. “Sebagai ASN, pejabat juga harus siap ditempatkan dimana saja,” pungkasnya. (uki)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional