Bupati Berharap Para Atlet Tak Terbebani Target

Bupati KSB, H. W. Musyafirin dan Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin (tengah), diapit para atlet yang siap berangkat ke PON Papua.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin memberi pesan sederhana kepada para atlet asal KSB yang akan berlaga di PON Papua mewakili NTB, Oktober mendatang.

Menurut bupati, para atlet harus bisa menunjukkan performa terbaiknya tanpa harus memikirkan target yang justru menjadi beban. “Fokus saja memenangkan setiap pertandingan. Jangan pikir target yang justru jadi beban karena insyaallah pasti mengikuti pada akhirnya,” kata bupati dalam sambutannya saat acara pelepasan 9 atlet KSB yang mewakili NTB pada PON Papua, Selasa malam.

Iklan

Selain tak memikirkan target, bupati juga mengingatkan soal sportifitas. Bagi orang nomor satu di KSB ini, sportifitas dalam pertandingan adalah hal paling tinggi dari pada sebuah kemenangan. “Bawa pulang (medali) emas itu bagus karena akan menjadi sejarah prestisus bagi atlet. Tapi tanpa sportivitas, itu akan mencoreng diri sendiri dan nama baik kita NTB sebagai kontingen serta khususnya KSB,” tandasnya.

Selanjutnya, bupati menyampaikan, Pemda KSB sangat bangga ada atletnya yang masuk dalam kontingen PON NTB tahun ini. Dan kepada mereka yang berprestasi nantinya, Pemda KSB akan menyiapkan apresisasi. “Nanti pasti akan kita beri penghargaan. Maka dari itu berikan yang terbaik,” imbaunya kepada para atlet.

Sementara itu ketua KONI KSB, Muhammad Rizal dalam laporannya menyampailan, sebagai organisasi induk olahraga daerah pihaknya berusaha memberikan dukungan semaksimal mungkin bagi Cabor berprestasi hingga mampu mengharumkan nama daerah. “Insyallah kepada para atlet yang akan berangkat ke Papua ini kami suppprt juga,” ujarnya.

Sebagai informasi, sembilan atlet KSB yang berangkat ke PON Papua mewakili NTB didominasi atlet tinju. Ada 8 atlet yang mengikuti Cabor pertarungan fisik itu yakni Uswatun Hasanah, Endang, Ainun Azizah, Jubaitul, Saputra Samada, Sinta Agustini, Karmila dan Riza Pastika. Sedangkan satu atlet lainnya adalah Iswandi yang akan turun di cabang olahraga atletik lari. (bug)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional