BUMD Harus Terus Berinovasi

0
H.Zulkieflimansyah (Suara NTB/dok)

GUBERNUR NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Gerbang NTB Emas, terus berinovasi agar dapat terus melahirkan anak perusahaan yang dapat mengembangkan dan mengelola potensi daerah.

‘’Perusahaan daerah itu sebanyak mungkin membuka peluang usaha agar tercipta lapangan kerja bagi anak NTB,’’ ujar Gubernur, saat meninjau perkembangan industri pabrik kayu dan pabrik baja ringan, Jumat, 24 September 2021 di Kantor GNE, Mataram.

IKLAN

Dikatakan, berbagai usaha seperti industri bahan bangunan, permesinan, industri cat, alat berat atau mahadesa harus memiliki progres. ‘’Memiliki manfaat untuk daerah,’’tambahnya.

Gubernur yang didampingi Kadis LKH Provinsi NTB, Ir.Madani Mukarom, mengingatkan juga bahwa  pengolahan kayu untuk bahan setengah jadi sebelum di jual ke luar daerah yang dilakukan oleh GNE, harus terkelola secara hilirisasi.

Penggunaan kayu, jangan sampai diambil dari hutan tutupan negara. Sehingga tidak berpotensi merusak kelestarian alam NTB. ‘’Ini harus menjadi catatan dan penting diingat,’’ ujarnya.

Selain itu, PT. GNE juga diminta untuk peduli menghijaukan hutan di NTB. Bersama dinas terkait dan masyarakat ikut menanam kembali pohon di seluruh wilayah hutan NTB.

Sehingga muara akhirnya, perusahaan daerah harus mampu mendorong geliat ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat NTB.

Direktur Utama (Dirut) PT Gerbang NTB Emas (GNE) Samsul Hadi menyambut kunjungan dan suport Gubernur NTB. Dalam kunjungannya Gubernur melihat langsung progres usaha di GNE, seperti industri kayu, industri bahan bangunan, industri pembuatan baja ringan dan usaha lainnya.

‘’Pesan beliau untuk terus mengembangkan anak perusaan, akan menjadi atensi kedepan,”kata Samsul Hadi. Termasuk  program terdahulu seperti Mahadesa akan terus dikembangkan lebih baik lagi.

‘’Sehingga terwujud masyarakat yang sejahtera dan NTB lebih gemilang,’’ harapnya. (r)