Bulog Sumbawa Salurkan 628 Ton Bantuan Beras PPKM

Penyaluran bantuan beras PPKM tahun 2021.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa resmi menyalurkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021. Beras bantuan tersebut totalnya sebanyak 628 ton untuk 62.800 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP membenarkan hal tersebut. Penyaluran sudah dimulai sejak Senin, 19 Juli 2021 lalu. Penyaluran perdana dilakukan di Kantor Camat Labuhan Badas disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Camat Labuhan Badas. “Totalnya  628.000 kg (628 ton) untuk 62.800 KPM. Rinciannya Kabupaten Sumbawa 485.120 kg untuk 48.512 KPM dan KSB 142.880 kg untuk 14.288 KPM,” ujarnya saat dikonfirmasi Suara NTB, Rabu, 21 Juli 2021.

Iklan

Dijelaskannya, bantuan beras diberikan sebanyak 10 kg untuk masing-masing KPM. Bantuan ini merupakan bantuan beras tambahan kepada KPM Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama masa PPKM. Dengan bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama PPKM menghadapi masa pandemi covid 19.“Ini merupakan bantuan beras tambahan yang diberikan kepada KPM PKH maupun BST selama masa PPKM.  Bantuan beras sebanyak 10 kg untuk masing-masing KPM ini menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog,” terangnya.

Penyaluran beras kepada KPM ini dilakukan di Kantor Desa/Kantor Lurah. Sejauh ini, pihaknya belum mendapatkan kendala dalam penyaluran. Sesuai jadwal, penyaluran ditargetkan tuntas pekan depan. “Kita salurkan ke titik bagi yang lebih mendekatkan kepada KPM. Titik baginya di kantor desa dan atau kelurahan bekerja sama dengan desa dan kelurahan. Kalau sejauh ini belum ada kendala. Target penyaluran sampai minggu depan. Mudah-mudahan bisa dipercepat,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional