Bulog dan Dinsos Mulai Distribusikan Beras PPKM di Dompu

Perwakilan Bulog Cabang Bima saat menyerahkan bantuan beras PPKM ke penerima manfaat, Rabu, 28 Juli 2021.

Dompu (Suara NTB) – BULOG Cabang Bima bersama Dinas Sosial Kabupaten Dompu mulai mendistribusikan bantuan beras pemerintah pusat bagi masyarakat terdampak PPKM tahun 2021. Bantuan beras 10 kilogram per keluarga penerima manfaat (KPM) ini dihajatkan untuk mengurangi beban masyarakat dalam masa pelaksanaan PPKM 2021.

Sebanyak 22 ribu KPM di kabupaten Dompu mendapatkan bantuan beras dan setiap KPM mendapatkan 10 kilogram. Sehingga total beras jenis medium yang disalurkan pada warga Dompu sebanyak 220 ton.

Iklan

Kepala Dinas Kabupaten Dompu, Tajuddin HIR, SH., bersama tim dari Bulog langsung melakukan pengecekan kualitas beras sebelum penyaluran dilakukan dari gudang Bulog di Desa Mangge Asi Dompu, pada Rabu, 28 Juli 2021. Setelah pengecekan dilakukan, truk pengangkut beras langsung mendistribusikan ke desa dan warga penerima manfaat.

“Setelah kami cek, kualitasnya bagus sesuai standar. Mudahan-mudahan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BULOG Cabang Bima, Sawaludin Susanto menyampaikan, ada dua kecamatan yang didistribusikan yaitu Kecamatan Dompu dan Kecamatan Pajo pada Rabu, 28 Juli 2021. Di Dompu sebanyak 4.955 KPM atau 49.550 kilogram beras, dan Kecamatan Pajo sebanyak 1.431 KPM atau 14.310 kilogram beras. Enam kecamatan sisanya akan disalurkan pada Kamis, 29 Juli 2021 dan ditargetkan selesai pada Sabtu, 31 Juli 2021 ini. “Mudah-mudahan semua lancar tidak ada kendala,” harap pria yang akrab disapa Anto ini.

Daftar KPM beras ini, lanjut Anto, dikirim langsung pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. Dalam daftar ini sudah tercantum nama dan alamat, sehingga tidak bisa diganti atau ditukar dengan yang lain. Sementara Bulog di daerah tinggal terima nama dan kuantum (jumlah beras) saja.

“Kita berharap bantuan dari pemerintah pusat ini dapat diterima langsung oleh masyarakat dan dapat membantu dalam kondisi sedang PPKM. Penyalur beras sendiri ke KPM adalah pihak ketiga yang sudah ditunjuk Perum BULOG yaitu PT DNR. Kami akan terus kontrol dan evaluasi pelaksanaannya,” jelas Anto. (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional