Bule Cantik Bikin Heboh di Depan Kejati NTB

Mataram (suarantb.com) – Seorang perempuan cantik Warga Negara Asing (WNA) membuat kehebohan dengan berbagai tingkahnya di ruas Jalan Langko, depan Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, Rabu, 5 Oktober 2016.
Pantauan suarantb.com, bule cantik tersebut menjadi pusat perhatian akibat ulah dan penampilannya yang tidak biasa.

Ia terlihat mengenakan pakaian serba hitam plus topi yang juga hitam. Namun, bukan warna pakaian serba hitam dan kulitnya yang kontras yang membuatnya mencolok. Jenis pakaian yang dikenakannya pun cukup minim.
Dikelilingi oleh sejumlah petugas dari berbagai instansi, si bule dengan acuhnya duduk bersila sembari memperlihatkan gelagat yang sedikit angkuh. Ia bahkan cukup lama bermain-main dengan ponsel cerdas miliknya.

Iklan

Beberapa petugas yang ditemui di lokasi mengutarakan, si bule cantik mulai membuat kehebohan setelah ia seenaknya mengambil beberapa barang jualan milik pedagang kaki lima di depan Kejati NTB.

Seorang petugas pun sempat dimintai rokok. Setelah rokok diberikan, ia kemudian meminta korek. Namun, setelah korek diberikan, rokoknya justru dikembalikan dan sebagai gantinya, korek itulah yang diambil si bule. Petugas yang mendapatkan perlakuan ini tidak marah, namun justru menceritakannya dengan sedikit geli.

“Beberapa petugas mau mengamankan, tapi diludahi,” ujar I Nym Portis, salah seorang polisi yang sedang memantau tindak-tanduk si bule.

Puas memainkan gawainya, si bule kemudian bangkit dengan santai. Masih dengan gaya yang sedikit angkuh, ia berjalan meninggalkan kerumunan petugas dan masyarakat yang tampaknya mulai membuatnya risih.

Berjalan ke barat, si bule kemudian diikuti petugas. Ternyata, bule ini menginap di Motel Langko, sebuah penginapan yang letaknya persis di depan Polda NTB.

Di motel tersebut, ia sempat mengejek sejumlah petugas yang mengikutinya sembari masuk ke dalam kamarnya. Namun, berselang beberapa detik, ia kembali muncul sambil marah-marah. Tampaknya, ia sedang memprotes penerangan di kamarnya. “Do you have a candle?” teriaknya berulangkali sambil melongok keluar dari pintu kamarnya.

Curiga dengan tingkah lakunya, petugas kepolisian kemudian menanyakan keberadaan si bule di penginapan tersebut. Dari buku daftar tamu yang ditulis, si bule diketahui bernama Johanna Jouharn. Sayangnya, petugas hotel tidak mengetahui kewarganegaraan si bule cantik tersebut.

Hingga berita ini ditulis, petugas masih menelusuri dokumen sembari mewawancarai sejumlah pengelola penginapan terkait langkah selanjutnya yang perlu diambil terhadap si bule cantik tersebut. Berdasarkan penelusuran awal, terungkap bahwa si bule tampaknya membawa dokumen yang sudah kedaluarsa. (aan)