Bule Asal Inggris Terduga Pencabulan Anak Segera Disidangkan

Mataram (suarantb.com) – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris yang diduga mencabuli anak di bawah umur segera disidangkan. Berkas pelaku berinsial ST telah diterima kejaksaan (P21a) setelah sebelumnya Kejaksaan meminta Penyidik Kepolisian untuk melengkapinya (P19).

Sebelumnya, ST diduga melakukan perbuatan cabul terhadap seorang anak di bawah umur dengan mengiming-imingi uang pada korbannya. ST siang tadi resmi dipindahkan dari tahanan Mapolda NTB menuju tahanan Kejati NTB.

Iklan

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda NTB, AKBP I Putu Bagiartana SH mengatakan berkas kasus tersebut dinyatakan lengkap setelah beberapa kali di-P19-kan oleh Penyidik Kejaksaan.

“Sebelumnya ada beberapa kali P19, kita akhirnya penuhi petunjuknya sehingga berkas ini dinyatakan lengkap. Kasus ini adalah kasus perbuatan cabul atas anak di bawah umur,” ujar Bagiartana seusai mengantar pelaku ke Kejati NTB, Rabu, 21 Agustus 2016.

Pantauan suarantb.com, turut hadir dalam penyerahan tahanan seorang anggota LPA NTB. Sementara ini tersangka siap untuk menjalani proses persidangan guna proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan kasusnya, tersangka dapat dikenai pasal 81 ayat (1) atau ayat (2) undang-undang nomor 23 tahun 2012 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan/atau paling singkat 3 tahun, dan denda paling banyak Rp 300 juta, dan paling sedikit Rp 60 juta. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here