Buktikan Mampu Raih 17 Emas

H.Zulkieflimansyah (Suara NTB/ist)

GUBERNUR NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., mengatakan, kebanggaan sebagai orang NTB adalah ketika atlet NTB di PON XX Papua membawa kemenangan. Kebanggaan membawa kemenangan, karena mampu mengalahkan daerah lain yang fasilitas olahraganya lebih lengkap.

‘’Kita bangga karena kita mampu mengalahkan daerah lain yang fasilitas (olahraga) nya lebih lengkap. Seperti kebanggaan saat Lalu Zohri membawa kemenangan sampai ke event internasional,’’ ujar Gubernur saat melepas Kontingen NTB pada PON XX Papua, Rabu, 15 September 2021.

Iklan

Kontingan NTB harus mampu membuktikan mampu meraih 17 medali emas, sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Meski berlatih di tengah keterbatasan sarana dan prasarana. Namun atlet tidak boleh berkecil hati dan harus mampu membuktikan bisa membanggakan nama daerah di kancah nasional.

‘’Provinsi kita tidak besar dan tidak kaya. Tapi semua yang berlaga harus mempunyai kebanggaan untuk masyarakat NTB,’’ pesannya. Menurut Gubernur, NTB sudah mampu membuktikan diri dengan mencetak atlet-atlet  yang berprestasi mulai level nasional hingga tingkat dunia.

NTB tidak ingin hanya Lalu Zohri  yang sukses. ‘’Seluruh atlet NTB bisa menghadirkan senyum kebanggaan bagi NTB,’’ harap Gubernur. (r)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional