Buka Jalan Baru, KSB Anggarkan Pembebasan Lahan

Taliwang (Suara NTB) – Pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelontorkan dana untuk pembangunan jalan. Anggaran yang bersumber dari APBDP 2016 tersebut  mencapai Rp 6 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan.

Kabag Pemerintahan Setda KSB, M. Endang Arianto, kepada Suara NTB, Senin 18 Juli 2016 menyebutkan, untuk lahan pembangunan ruas jalan baru sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar 22 meter saat sudah mulai masuk tahap pendataan. Jalan tersebut direncanakan mulai dari simpang hotel Grand Royal Taliwang menuju Kelurahan Telaga Bertong Taliwang. “Untuk sementara ini kami masih dalam tahap pendataan. Untuk anggaran pembebasan lahan tersebut sudah ada sekitar Rp 6 miliar melalui APBD-P 2016,” sebutnya.

Iklan

Dari hasil pendataan sementara lanjutnya, di lokasi pembangunan jalan tersebut berdiri tujuh unit rumah tinggal. Sementara untuk lahan lainnya merupakah lahan produktif baik persawahan maupun perkebunan.

“Beberapa pemilik lahan sudah kita komunikasikan sampai dengan saat ini belum ada yang keberatan,”

imbuhnya. Untuk sementara ini baru pembebasan lahannya saja sementara untuk fisiknya direncanakan akan dilaksanakan secepatnya. (ils)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here