Budayawan dan FKPPI Lobar Dukung Putra Daerah Jadi Sekda

Budayawan Lobar H. L. Nasib AR (tengah) bersama Ketua GM FKPPI Lobar Acep Sukandar dan Sekretaris H. L. Sunandar. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Tokoh budayawan asal Gerung Lombok Barat, H. L. Nasib AR bersama Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) Lobar mendukung penuh keinginan tokoh agama, TGH.

Muharrar Mahfudz agar jabatan Sekda Lobar dipercayakan kepada putra daerah.
“Selaku orang Lobar yang tinggal di Lobar, saya mendukung putra daerah menjadi sekda sebab banyak kok pejabat asli putra daerah yang memiliki kemampuan, kapabilias dan profesional,” kata L. Nasib kepada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Iklan

Ia mengaku sangat miris dengan tiga kali pergantian kempimpinan di Lobar bahkan hampir belasan tahun jabatan Sekda selalu dari luar Lobar. Seolah, kata dia, tidak ada pejabat Lobar yang mampu menjadi sekda.

Hal senada disampaikan, Sekretaris GM FKPPI Lobar, H. L. Sunandar. FKPPI jelas dia saat ini dewan pansehatnya adalah Wabup Lobar, Hj. Sumiatun sangat mendukung putra daerah menjadi sekda. Bahkan ia menyebut beberapa nama yang saat ini duduk sebagai kepala OPD asal Gerung dianggap layak.

“Kenapa mereka ini cocok, karena mereka orang asli Lombok Barat dan tinggal di Lombok Barat, muda penuh kreativitas dan kapabilitas serta cerdas,” tegas dia. (her)