Lepas Pawai Alegoris Hultah NWDI ke-84, Ini Pesan TGB

Ketua Umum Dewan Tanfidziyah PBNW, Dr. KH. M. Zainul Majdi saat melepas peserta pawai alegoris tingkat pelajar dalam peringatan Hultah NWDI ke-84 di Pancor, Jumat, 26 Juli 2019.(Suara NTB/yon)

Advertisement

Selong (Suara NTB) – Pawai Alegoris dalam peringatan Hultah NWDI Ke- 84 berlangsung semarak. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan santri dan santriwati dari tingkat TK/PAUD, SD/MI,SLTP/MTs dan MA/SMK/SMA yang tergabung dalam ratusan regu peserta yang ikut berpawai dengan penuh semangat. Peserta pawai dibuka langsung oleh, Ketua Umum Dewan Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), Dr.TGH.Muhammad Zainul Majdi,MA atau yang biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB).
“Alhamdulillah kalian anak-anakku akan melaksanakan bagian dari tasyakkur Hultah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI). Kalian ini berjalan (pawai, red) merupakan bagian dari tasyakkur kita kepada Allah SWT. Mudah-mudahan membawa kebaikan,”ungkap TGB.

Mantan gubernur NTB dua priode ini menambahkan, kegiatan pawai alegoris untuk menunjukkan perjuangan Almagfurullah Maulana Syaikh merupakan event yang setiap tahun dilaksanakan dan berlanjut secara terus menerus sepanjang masa.
Pada kesempatan itu, ia mengajak kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya, memberika perlakuan dan pendidikan yang terbaik. “Mari kita jaga anak-anak kita dengan sebaik-baiknya. Dampingi dan doakan semoga semuanya menjadi generasi Nahlatul Wathan dan generasi bangsa yang terbaik. Insya Allah,”terang TGB.

Sesekali TGB terlihat mengacungkan jempol kepada peserta pawai sembari tetap berpesan untuk selalu rajin belajar dan jangan lupa berdoa serta banyak membaca.Tampak hadir di panggung pelepasan peserta pawai alegoris yakni Pembina PBNW, Hj.Siti Rauhun Zainuddin Abdul Majid, Pimpinan Pusat Muslimat, Dr.Ir.Hj.Siti Rohmi Djalillah,M.Pd, Siti Hidayati, TGH.M.Yusuf Makmun dan para Mlmasyaikh dan pata kepala madrasyah di lingkungan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi-Pondok Pesantren Darunnahdlatainn (YPH-PPD) NW Pancor.
Dan sesuai dengan jadwal yang diagendakan oleh panitia Hultah NWDI ke-84, untuk pawai Sabtu, 27 Juli 2019, hari ini. Akan diadakan untuk tingkat umum, perguruan tinggi, MDQH, MA, SMA, SMK, MTs dan seluruh masyarakat NWDINTB dan semua unsur pengurus cabang dan anak cabang se-NTB maupun yang datang dari luar daerah (yon)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.