No Comment Music Festival, Cinta dari Mataram untuk Indonesia Damai

Mataram (Suara NTB) – Hari-hari menjelang Pemilu 2019 diwarnai dengan meningkatnya tensi politik dan sikap bermusuhan dari masing-masing pendukung calon. Kondisi ini menggugah para penggiat event yang terdiri dari para Event Organizer, Penyedia perlengkapan acara (Vendor), seniman dan MC untuk membuat kampanye damai bersama dalam balutan hiburan musik.

Mereka pun mengajak semua masyarakat tetap saling menghormati masing-masing pilihan dengan tidak melupakan rasa persaudaraan sebangsa, agar tidak kehilangan rasa hormat dan tetap mempererat rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Kampanye damai ini adalah kegiatan yang diadakan bersama oleh para penggiat event oleh karena itu semua yang ada di acara ini murni sumbangan dari para penggiat event yang mencakup, Panggung, lighting, sound system, LED, Genset dan Manpower, para musisi yang tampil juga tidak menerima imbalan apapun.

Acara Kampanye ini dikemas dalam pagelaran musik bernama No Comment Music Fest 2019.

Ketua Panitia No Comment Music Fest 2019, Bambang Yankees menjelaskan, festival ini akan menampilkan 38 Band dari seluruh Lombok dengan berbagai genre dan usia. Band-band yang tampil dalam acara ini terdiri dari musisi dari lintas generasi baik musisi muda berbakat maupun musisi senior yang ada di pulau Lombok.

Dalam acara ini juga akan digelar konser band kolosal yang diikuti oleh 250 musisi yang akan membawa dua lagu secara bersama-sama. Lagu yang dipilih adala Raja Negriku dari Noah dan Rumah Kita dari Godbless.

Acara akan digelar pada tanggal 7 April 2019 dari pukul 09:00 sampai pukul 23:00 WITA dan didukung Pemerintah Kota Mataram yang memberikan tempat dan Izin tergelarnya acara ini. Disediakan juga area kuliner bagi pengunjung yang ingin menikmati musik dari pagi sampai dengan malam hari.

Bambang menambahkan, di pra acara akan digelar senam massal dan bazaar kuliner jam 07.00 sd 09.00 Wita.

“Yang mau hadir, komunitas-komunitas, acara ini bebas buat masyarakat NTB,” pungkasnya.

Bambang juga menyebutkan, band yang akan tampil di festival ini adalah, Om Apip, 5 kancing baju,, Gold Keys – SMA 1, Band 4, Pamela Paganini, Intuisi, YoiAkustik, Nada lantai 2, Inspirasi, Titik Temu, College looser, Tanaman Kaktus, Tunggang Gunung, Haris Dimensi n friends, Korek Api, Postmo Band, Nuki & Friends, Octavia, Javacoustic, Ary Juliyant & The Badjigur Bluegrass, Kuman, LBC, Happy Café Band, Paduan Suara, Mr. FOX, Pipiet & the Maiqkanes -Ready, Dont tell mom, Kaot Reunion, Lombok Legend, Suradipa n Friends, Giant n the brains, Betelu, The Datu, D’Jempol, Lima Bintang – Kopang, Richard the gilis, CSC86 (lotim) dan Amtenar. (aan)