Wajah Baru Kebun Raya Lombok

Selong (Suara NTB) – Kebun Raya Lombok ditata oleh pengelola untuk dapat menggaet wisatawan berkunjung. Terbukti pada akhir pekan selalu banyak wisatawan yang datang ke kebun raya ini. Banyak spot foto menarik yang dapat dijadikan sebagai latar untuk mengambil gambar. Wisatawan juga dapat menikmati suasana yang sejuk dan menyenangkan dari kebun raya ini.

“Letaknya dekat dengan Lemor, jadi setelah berkunjung ke kebun raya kita bisa berkunjung ke Lemor. Airnya sangat segar dan suasananya menyenangkan,” kata wisatawan asal Kota Mataram Lily, Senin, 26 Maret 2018.

Ia mengatakan baru pertama kali berkunjung ke Kebun Raya Lombok. Banyak wisatawan yang datang berkunjung dan mencari spot foto yang menarik. Ada banyak replika buah-buahan yang dibuat dalam bentuk besar. Selain itu, terdapat ribuan pohon mangga yang ditanam berjejer rapi. Sehingga menjadi spot foto yang apik. Terutama bagi wisatawan yang suka mengabadikan momen dengan gambar.

Baca juga:  Labuan Jambu Teluk Saleh, Titik Labuh Baru yang Membuat Yachter Terkesan

“Harus bawa kamera, atau paling tidak ponsel yang punya kamera. Karena tempatnya itu kan sudah bagus, jadi meskipun tidak pakai kamera mahal, hasilnya sudah pasti bagus,” ujarnya.

Wisatawan hanya perlu membayar parkir Rp 2 ribu saja. Ini juga akan digunakan untuk pemeliharaan. Sehingga kebun raya ini bisa terus tertata dengan baik. Di sini juga dapat digunakan untuk melakukan penelitian. Karena terdapat banyak jenis anggrek yang dikembangbiakkan. Selain itu, terdapat ribuan pohon kakao dan kopi yang juga dapat dijadikan sebagai bahan penelitian sekaligus tempat mengambil gambar yang unik dan menarik.

Baca juga:  Potensi Besar Wisatawan China Perlu Digarap Serius

Pengelola juga sangat memerhatikan kondisi lingkungan atau kebersihan dari kebun raya ini. Para pengunjung juga diharapkan untuk tidak membuang sampah di areal perkebunan. Sudah ada tempat sampah yang disediakan oleh pengelola.

“Saya sangat senang saat ke kebun raya. Banyak spot foto yang bagus, banyak pohon mangga dan kakao di sana. Saya berharap nanti bisa berkunjung kembali. Tempatnya sangat cocok untuk liburan keluarga,” ujarnya. (lin)