Bukit Tangkok di Sembalun Sajikan Keindahan Alami

Mataram (Suara NTB) – Destinasi wisata di Sembalun sepertinya tidak ada habisnya. Tidak hanya Pusuk, sekarang sudah semakin banyak spot menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya wisata Bukit Tangkok yang menawarkan pemandangan alami Sembalun.

Pemandangan berupa sawah yang berpetak-petak rapi menjadi spot yang menarik untuk melakukan swafoto. Tidak lupa untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama kerabat di spot yang sudah disediakan oleh pengelola. Destinasi ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Lawang yang sudah melengkapi berbagai fasilitas pendukung yang sekiranya diperlukan wisatawan.

Tidak heran jika banyak pelaku pariwisata yang mengajak tamunya untuk berkunjung dan mengambil gambar di spot ini. Pemandangan yang indah dan suasana yang menyegarkan dijamin bisa membuat wisatawan merasa nyaman dengan kunjungannya.

Baca juga:  Ironi Ikon Wisata Dunia, Gili Trawangan Tak Punya Toilet Representatif

“Banyak wisatawan nusantara yang saya ajak ke sini, karena ini kan dekat dengan Rinjani. Setelah mendaki Rinjani biasanya kita ajak ke air terjun, juga ke spot-spot destinasi wisata yang ada di sekitar Sembalun,” kata pelaku pariwisata asal Lombok Tengah Muhammad

Fauzan, di Mataram, Rabu, 28 Februari 2018.

Wisatawan dapat menempuh jalan hingga dua jam dari pusat Kota Mataram menuju Sembalun. Wisatawan tidak perlu khawatir, karena jalan menuju Sembalun sudah sangat bagus. Sehingga wisatawan dapat menikmati perjalanannya dengan nyaman.

“Kita PD (percaya diri) ajak wisatawan ke Sembalun karena infrastruktunya sudah sangat bagus. Jadi dalam satu kali perjalanan itu kita bisa ajak wisatawan ke beberapa spot wisata, salah satunya Bukit Tangkok ini,” ujarnya.

Baca juga:  Perdana, Kapal Pesiar Bawa 1.988 Penumpang Bersandar di Gili Mas

Menurutnya keberadaan Bukit Tangkok yang menyajikan keindahan alam Sembalun ini juga merupakan hal yang baik. Sebab secara tidak langsung ini bisa mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Sembalun. Sebab tidak sedikit dari wisatawan yang mengunggah foto kunjungannya ke destinasi wisata ini.

“Mereka kalau sudah berkunjung itu pasti upload (unggah) di media sosial masing-masing. Setelah itu kan pasti rekannya bertanya, dan mau berkunjung lagi. Inilah yang kita harapkan, jadi bisa lebih banyak lagi wisatawan yang berkunjung ke Lombok, khususnya Sembalun,” harapnya. (lin)